Hidangkan Resep Ini Dijamin Keluarga Anda Akan Suka

Tukha / cukiok
Masak bumbu ngohiong

Tukha bumbu ngohiong

1/2 kaki babi potong2 cuci bersih, rebus sebentar buang airnya, bilas lagi tiriskan
Rawit utuh
1 bonggol bawang putih cuci bersih keprek bersama kulitnya
1 bh bunga lawang
1 sdt bumbu ngohiong
3 sdm saos tiram
Kecap manis
Soy sauce
Minyak wijen
Arak
Air secukupnya

Gula
Kaldu jamur
Garam
Lada

Tumis bawang putih sampai wangi masukan bunga lawang,kaki babi aduk rata baru masukan semua bahan didihkan baru pindahkan ke panci presto masak 20 menit.
Kalau yg pakai panci biasa masak sampai kaki babi lembut dan air agak menyusut angkat.
Selamat mencoba!

Sayur asin bikin sendiri taroh di kulkas udah beberapa minggu masih seger dan awet.
Masak sayur asin daging sapi pakai tahu kuning, ini pakai angco tapi lupa gak ke foto

Sayur asin daging sapi

100 gr daging khas dalam cuci bersih iris tiriskan, kasih 1 sdm sagu dan kecap asin, saos tiram aduk rata.
1/2 sayur asin potong2
1 bh tahu kuning potong2 goreng bentar aja
1 ruas jahe iris
5 siung bawang putih keprek
Air secukupnya

Gula
Garam
Kaldu jamur
Lada
2 sdm saos tiram
1 sdm angco

Tumis bawang putih dan jahe sampai wangi masukan daging sapi aduk rata sampai agak matang masukan sayur asin, angco, tahu, air, penyedap, tes rasa masak sampai air agak menyusut angkat.

Steamed fish with lime & garlic.
Ikan kerapu tim jeruk nipis ala Thai.
Kalau suka pedas dan asem tim ikan begini enakk bgt moms seger nano nano rasanya.

Tim ikan ala thai
2 ekor ikan kerapu cuci bersih seset badannya tiriskan

1 ruas jahe iris iris
2 bh akar daun ketumbar cincang halus
1 siung bawang putih cincang halus

Sisa daun ketumbar cincang kasar

Di mangkok
6 siung bawang putih cincang
1 sdm gula merah haluskan
1 sdm gula
2 sdt kaldu jamur
3 sdm kecap ikan thai
2 sdm kecap asin
50 ml air
3 bh jeruk nipis peras airnya
Lada
10 bh rawit merah cincang kasar
10 bh rawit ijo cincang kasar
Sebagian daun ketumbar yg sudah di cincang
Aduk rata

Masukan jahe iris, bawang putih cincang dan akar ketumbar ke ikan kukus 25 menit ato sampai matang setelah itu buang air ikan dan jahenya.

Panaskan teplon masukan bumbu yg didalam mangkok masak sampai gula larut lalu tuang ke ikan tambahkan sisa daun ketumbar.
Siap dihidangkan
Selamat mencoba.

Aneka Kreasi Makanan Sehat dan Gurih dengan Fibercreme

Makanan sehari – hari yang kita konsumsi harus ditakar tingkat gizi dan nutrisinya. Bahaya dari menyantap makanan berminyak atau terlalu banyak santan adalah bisa menyebabkan kolestrol yang dapat berakibat fatal jika terlalu lama dipendam. Saat ini tercipta fibercreme yang dapat menggantikan santan ataupun susu.

Sate ayam kepal
Bahan :
500gr daging ayam cincang 1/2 halus
Bumbu2:
5 buah bawang putih haluskan
1sdm ketumbar bubuk
1sdt lada bubuk
1,5 sdt gula pasir
1,5 sdt garam
1sdm saos tiram
2sdt penyedap jamur
1,5 sdm kecap manis
2sdm @fibercreme
1sdm tepung maizena

Bahan olesan :
4sdm kecap manis
1sdm margarin cair
1sdm selai kacang
Semua bahan olesan dicampur rata.

Cara :
Campur rata semua bahan sate
Diamkan di kulkas min 1jam
Kepalkan bahan sate di bambu tusuk sate, supaya lebih gampang, tangan dikasih minyak sayur.
Panaskan panggangan, olesin perlahan sate dengan bahan olesan lalu bakar hingga matang.

Soup buah NO SUSU

Bahan kuah :
200ml air hangat
2,5 sdm gula pasir
3sdm fiber creme

Buah nangka, alpukat, semangka dan selasih.
Batu es Secukupnya

Cara :
Larutkan, air, gula dan fiber creme
Siapkan mangkok, tambahkan batu es, buah2 dan selasih, lalu tuang kuahnya.

Memadukan kentang dengan ikan asin
Jadi lebih maknyuz ditambah dengan fiber creme

Bahan : – 500grm kentang potong kecil2 lalu goreng
– 100 grm ikan asin gabus rendam dengan air hangat, cuci bersih, iris 4persegi lalu goreng.
1 papan petei

Bumbu halus :
10 buah bawang merah
4 buah bawang putih
10gr lengkuas muda
5buah cabe keriting merah, jika suka pedas bisa tambakan rawit.
1 buah kemiri
4 lbr daun jeruk nipis
1sdm terasi sangrai
1sdt gula pasir
1sdt penyedap jamur
Garam sesuai selera.
Supaya lebih enak legit aku tambahkan 2sdm fiber creme
125cc air
Minyak untuk menumis secukupnya

Cara :
Tumis bumbu halus dengan api kecil lalu masukan daun jeruk dan terasi sangrai lalu masukan pete, masak hingga harum.
Tambahkan air, gula, garam, penyedap dan Fibercreme.
Masukan kentang dan ikan asin, besarkan api,
Aduk2 hingga meresap lalu angkat.

Berbagai Macam Resep Chinese Food yang Gampang

Ngohiong babi udang

1 kg udang setelah kupas
1/2 kg daging kapsim berlemak
4 batang son / suanna
Daun bawang secukup nya
1 butir telur
5 siung bawang putih besar
1 bh bawang bombay cincang halus
2 batang wortel parut kasar peras buang air nya
1 bh bangkuang kecil parut peras buang airnya
1 lembar kulit tahu potong jadi 12
7 – 8 sdm sagu

1 sdm bumbu ngohiong / five spice
3 sdm muncung saos tiram
3 sdm minyak wijen
1 sdt gula
3 sdt kaldu jamur
Lada

Jangan pakai garam lagi ya kulit tahu na asin banget

Daun son, daun bawang cuci bersih potong potong blender bersama bawang putih , udang, daging kapsim,wortel blender kasar aja baru kasih telur, penyedap rasa aduk rata masukan sagu aduk rata tes rasa di ujung lidah. Bungkus dengan kulit tahu baru di kukus selama 25 menit, tunggu dingin baru goreng menurut selera mau di potong dulu ato langsung panjang
Selamat mencoba

Resep tumis oncom.
2lbr oncom aku cuci air mengalir lalu remas kasar.
1ons lencah
3 iket kemangi
5 cabe merah iris
8 bawang merah iris
4 bawang putih iris
1,5 sdm saos tiram
1sdt penyedap jamur
1sdt gula pasir
1,5sdt garam.
50ml air.
Minyak utk menumis secukupnya.

Tumis bawang dan cabe, lalu masukan lencah aduk2 lalu masukan oncom, semua penyedap, aduk2 tambahkan air dan terakhir daun kemangi, aduk rata.
Angkat sajikan.

Paha Ayam

Resep :
500gr paha ayam fillet iris2.
Bumbu halus:
6 Bawang merah
4 bawang putih
1/2 sdm ketumbar bubuk
2 jari lengkuas muda
2cm jahe
2sdm kecap manis
1sdm kecap inggris.
1/2 sdt ladabubuk
Garam, penyedap secukupnya.
Campur semua bumbu dgn ayam diamkan 1/2 jam lalu goreng.

Sambal Kacang

Salah satu sambal unik yang bisa dijadikan sebagai cocolan berbagai macam lauk yaitu sambal kacang. Cara membuat sambal kacang ini ternyata sangat mudah loh.

Resep sambal kacang :
250gr kacang giling.
6lbr daun jeruk.
1/2 sdm garam
Sekeping gula merah
Gula pasir secukupnya (gak nimbang)
Air asam jawa (dr 1,5sdm asam larutkan dgn air) atau sesuai selera.
700ml air
Kecap manis 3-5sdm
Bumbu halus:
Bawang merah, bawang putih, cabe, kemiri 3buah.

Makanan Super Lezat yang Mudah Dimasak Saat Pandemi

Aneka kreasi makanan dapat kita masak jika mengetahui resepnya. Dengan mengikuti step – step yang ada di resep makanan, hidangan pun akan jadi dan anda bisa memenuhi kebutuhan gizi harian dengan makanan super lezat.

PAKLAY
– Bahan :
. Wortel
. Pakcoy
. Sawi ijo
. Tomat merah
. Kembang kol
. Seledri
. Ati ampela (rebus dengan daun salam)
. Air putih secukupnya
. Maizena (larutkan dengan sedikit air)
. Minyak untuk menumis

– Bumbu :
. Baput geprek
. Bombay iris . Ladaku
. Kaldu jamur
. Garam
. Gulpas
. Kecap ikan
. Kecap asin

– Cara :
. Tumis baput, bombay hingga harum
. Masukkan ati, sayuran, lada, garam, gulpas, kaldu jamur, kecap asin, kecap ikan
. Tuang air biarkan mendidih matang, tes rasa
. Masukkan larutan maizena, ratakan

SOP MAKARONI
– Bahan :
. 1/2 ekor ayam tanpa kulit, beri jeruk nipis
. 250gr tulang ayam (u/ kaldu tambahan)
. 250gr wortel
. 10btr telor puyuh rebus
. 200gr makaroni
. 4 sosis ayam (me; sospi)
. 3dn bawang
. Seledri
. Bawang goreng
. Kaldu Jamur
. Gulpas
. 1 tomat merah
. Kaldu ayam . 2lt kaldu ayam

– Bumbu uleg :
. 5 baput
. Garam
. Merica

– Cara :
. Rebus makaroni beri sedikit minyak goreng, tiris
. Tumis bumbu uleg hingga matang
. Potong ayam sesuai selera, rebus( buang rebusan ayam pertama)
. Didihkan air masukan ayam, lalu tuang tumisan bumbu ke dalam nya
. Masukkan tomat, wortel, sosis, telor puyuh, dn bawang, seledri, gulpas, kaldu jamur
. Setelah sayuran matang, tes rasa
. Tata makaroni di mangkok, tuang sayur sop nya, taburi bawang goreng
. Sajikan

NASGOR THAILAND
– Bahan :
. Nasi putih
. 100gr udang buang kepala, beri jeruk nipis
. 2btr telor
. 1bh nanas madu potong kecil
. 2bh wortel potong dadu
. 2dn bawang iris halus
. 1 jagung manis sisir
. Sledri cincang . Bawang goreng
. 3sdm kecap ikan
. 3sdm kecap asin
. 3sdm minyak wijen
. Ladaku
. Kaldu jamur
. Garam

– Bumbu :
. 4 baput cincang
. 6 bamer cincang
. 4 cabe merah keriting iris halus
. 5 cabe rawit iris halus ( klo mau pedas )

– Cara :
. Orak arik telor sisihkan
. Tumis bumbu sampai harum
. Masukkan udang, wortel, jagung, dn bawang, garam, kaldu jamur, ladaku, kcp ikan, kcp asin . Setelah sayuran matang masukkan nasi aduk sampai rata, tes rasa
. Masukkan nanas dan mny wijen terakhir
. Sajikan
. Taburi bawang goreng, sledri

Resep Masakan Eropa dengan Keju Mozarella

Siapa yang tidak kenal keju mozarella? Salah satu pelengkap masakan eropa ini sangat cocok sekali dimasak dengan berbagai menu utama makanan khas benua yang satu ini. Nah, disini kita akan membahas beberapa makanan khas italia yang menggunakan keju mozarella.

Baked potato

Bahan :
2 bh kentang ukuran besar
1/2 sdm margarin
Melted cheese
Lada dan garam
2 bh smooked beef
2 kuntum brokoli
Bisa jg pake daging giling yg sudah di tumis sebelum nya

Cara membuat:
Rebus kentang yg telah di cuci bersih dan di sikat kulit nya hingga matang, setelah matang, potong dua, dan kerok bagian tengah isi kentang, masukkan dlm wadah, hancurkan dan beri margarin, bila pakai daging, campurkan daging ke dalam nya, beri garam dan lada, test rasa.
Taruh smooked beef pada kulit kentang,kemudian isi dgn kentang yg sudah dihancurkan tadi, beri brokoli, dan taburkan keju, kemudian panggang hingga keju leleh.

Lasagna

Bahan :
Pasta lasagna lembaran (rebus hingga al dente,beri olive oil di air rebusannya)
Keju cheddar parut secukup nya
Mozarella secukup nya

Bahan saus daging:
350 gr daging giling
2 bh tomat chop halus
2 btr bawang putih (rajang halus)
1/2 bawang bombay cincang halus
1/2 botol saus spaghetti siap pakai
Oregano secukup nya
Gulgar
3 sdm margarin untuk menumis

Bahan saus bechamel(saus putih):
500 ml susu segar
2 sdm tepung terigu
2 siung bawang putih (cincang halus)
1/2 bawang bombay rajang halus
Oregano secukup nya
Lada,gulgar secukup nya
2 sdm margarin untuk menumis

Cara membuat:
(Saus daging)
Tumis baput, bawang bombay hingga layu, masukkan daging giling, masak hingga berubah warna keseluruhannya, masukkan tomat yg di chop, aduk hingga meletup, beri oregano, dan gulgar, lalu masukkan saus spaghetti, aduk rata,sisih kan. (Saus bechamel)
Tumis bawang putih, bawang bombay hingga layu, masukkan tepung terigu, aduk cepat, masukkan susu, aduk rata, beri oregano, lada dan garam, test rata, masak hingga mengental, sisihkan.

Penyelesaian:
Siapkan ramekin, atau cetakan sekali pakai kyk diatas, tata saus daging dibawah, beri lembaran pasta, beri atas nya dgn saus bechamel, beri pasta lagi, lakukan selang seling seperti diatas, kemudian taburkan keju atas nya, panggang dalam oven sesuaikan dgn masing – masing suhu oven.