Apakah Benar Bursa Saham Indonesia Dikendalikan Asing?

Ada anggapan bahwa IHSG itu sangat dipengaruhi asing.

Asing beli IHSG langsung naik, begitu asing jual IHSG langsung turun.

Apakah benar asing yang mengendalikan bursa kita? Yuk kita simak.

Yes, ada benarnya juga, karena memang secara data, asing masih menguasai sebagian besar saham di Indonesia.

Meskipun sekarang investor lokal jumlahnya lebih banyak, tetapi porsi asingnya juga masih besar.

Apakah ini artinya indonesia sedang dijajah asing seperti kata headline di atas?

Istilah “dijajah” tentu tidak benar.

Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbuka, tentu membolehkan modal asing untuk masuk dan membeli portfolio aset di Indonesia.

Saham, Obligasi, hingga direct investment juga boleh dimiliki oleh asing.

Sebaliknya juga sama. Tidak ada larangan bagi WNI untuk beli aset di negara asing.

Investor asing ini tidak jahat kok teman-teman.

Mereka masuk ke market financial asset Indonesia ya karena mereka melihat bahwa market Indonesia itu potensial!

Ya kali mereka iseng2 doank?

Saham yang dibeli asing sebagian besar adalah saham bluechip yang tentu dipandang berkualitas dan likuid!

Kalau engga likuid ogah mereka, bisa nyantol, bisa beli ga bisa jual.

Lalu bagaimana kita sebagai retail investor menyikapi serbuan investor asing ini?

Simpel kok

1. Retail harus berinvestasi untuk jangka panjang, mau asing keluar masuk, bodo amat, yang penting kita pegang saham yang berkualitas.

2. Tambahlah jumlah investor dalam negeri. Nanti kan lama2 asing kalah. Masalahnya orang Indonesia sukanya invest di Yagoal goblok itu. Saham dibilang judi.

Jika kita memegang saham yang berkualitas, mau asing kabur banyak pun, ujung2nya balik lagi.

Investor asing itu pintar2 dan bergerak based on data. Dimana ada perusahaan bagus, di sana asing akan masuk.

Santai aja, jangan terlalu banyak fokus di pergerakan asing.

Lebih baik fokus mencari perusahaan dengan fundamental baik yang dapat kita genggam sampai bertahun-tahun kedepan dengan tahap ini lah anda bisa menggunakan kemampuan dan juga ilmu pengetahuan anda untuk mencari perusahaan bagus yang bisa memberikan keuntungan

Generasi Milenial Indonesia sangat Beruntung

Kadang kita melihat beberapa orang berjalan dengan penyangga leher, hingga sulit menundukkan kepala., Begitu bangga kesuksesan yang datang berkat jerih payah dan talentanya. Telah berhasil melampaui kesuksesan orang tua mereka. Namun hal sebaliknya terjadi di negara barat. Generasi milenial disana banyak yang hidup dalam kesulitan, tidak mampu untuk membeli rumah, sulit mendapatkan pekerjaan, dan bergantung pada bantuan pemerintah. mereka menjadi pecundang bila dibandingkan orang tua mereka yang berasal dari generasi baby boomers dulu.

Apakah para milienal di negara barat itu bodoh dan malas sehingga banyak yang gagal? Atau karena kita memang pintar dan rajin sehingga lebih berhasil dari generasi sebelum kita? Tidak ada jawaban pati atas pertanyaan tersebut. Namun yang pati keadaan memihak ke kita.

Kita tumbuh besar dengan jutaan lapangan kerja datangt memberikan kesempatan untuk membuktikan diri, berkembang, dan menjadi mapan. Sementara kalangan milenial di negara Eropa tumbuh besar hanya untuk menghadapi fakta banyak lapangan pekerjaan digantikan oleh mesin atau direlokasi ke negara yang berbiaya lebih murah.

Lebih parahnya lagi di banyak negara Afrika, kesempatan itu hampir tidak pernah ada. Dengan menjadi pintar, bekerja keras 18 jam sehari 7 hari seminggu, masih tidak cukup untuk membuat mereka keluar dari kemiskinan. Karena hanya sedikit sekali kesempatan yang tersedia untuk seseorang menjadi mapan.

Kita adalah generasi geruntung. Tidak tumbuh di masa dimana Indonesia masih sama susahnya dengan negara Afrika. Sebelum tergoda untuk membanggakan diri, merupakan hal yang bijak untuik menyadari, kita hanyalah bagian kecil dari dunia yang besar.

Kenapa bisa terjadi hal seperti ini? Dikarenakan Indonesia saat ini merupakan negara berkembang yang memiliki visi untuk menjadi negara maju. Dengan ambisi dari pemimpin-pemimpin negeri ini telah  membawa Indonesia menjadi suatu negara terpandang. Selain dari orang-orang Indonesia yang pintar dan berkualitas, Indonesia sendiri adalah negara dengan sumber daya alam yang sangat kaya. Ini adalah salah satu keuntungan bagi kita yang terlahir di Ibu pertiwi yang sangat kita cintai ini.

Danau Toba

 

Bagi semua warga yang tinggal di indonesia pasti sudah akan kenal dengan danau yang satu ini, ya danau toba adalah danau terbesar yang alami memiliki ukuran yang sangat amat besar yang terletak di indonesia atau lebih tepat nya berada di gunung supervulkan. Danau toba memiliki panjang yang lebih dari 100 km dan memiliki lebar hingga 31 Km dan memiliki kedalaman hingga 500 m, danau toba sendiri terletak di ketinggian permukaan pulau yang ada di sumatra dengan ketinggian rata-rata 800-850 meter, menurut para ilmuwan-ilmuwan memiliki kesepakatan bahwa terjadinya eltusan gunung berapi yang sangat super masi yang memiliki kekuatan berupa 68.000 sampai dengan 75.000 tahun yang lalu.

Dan para ilmuwan-ilmuwan ini juga sangat setuju bahwa letusan yang terjadi memicu musim yang dingin yang menyebabkan jatuhnya suhu yang ada di dunia antara 4-6 derajat celcius, dan ada juga wisata yang terkenal selain danau toba yang berada di sumatera utara yaitu wisata air rangat atau tempat nya yang berada pas di bawah kaki gunung yang bernama gunung pusuk buhit, namun ada beberapa pengertian geologi yang menilai akan danau toba tersebut ini.

Kompleks yang berada kaldera toba sendiri merupakan bagian-bagian dari pengunungan yang ada di bukit barisan ini merupakan kaldera yang dengan letusan yang sangat terbaru dari zaman ke zaman nya dengan ukuran panjang 90 Km dan memiliki lebar yaitu 20Km serta memiliki arti dengan kaldera termuda yang ada di dunia.

Setidaknya memiliki empat kerucut vulaknik dan 4 gunung api srato dan memiliki beberapa kawah yang tidak dapat di amati yang ada di sekitar danau, vegetasi memiliki kependapatan rendah untuk menunjukan bahwa terjadinya bentuk dari relarif baru tersebut. Pada awal bulan mei 2011 samosir menerbitkan surat keputusan tentang pemberian izinlokasi usaha  perkebunan seluas 700-750 hektar yang ada di hutan tele, kemudian di lanjutkan akan izin pemanfaatan kayu yang di berikan kepada kepala dinas sumatera utara dan menyerahkan perkebunan dan kehutanan samosir.

Penduduk sekitar sebagian besar yang ada tinggal di sekitaran danau toba tersebut merupakan suku batak, masih banyak rumah-rumah tradisional batak yang dapat di kenali dari bentuk rumahnya dan atapnya memiliki bentuk di ujung sedikit melengkung ke atas yang memiliki bentuk sekilas seperti perahu.

Itulah beberapa-beberapa fakta unik dari danau toba yang tidak kita ketahui, semoga lewat artikel ini kita semua bisa tau akan fakta unik dari danau toba yang berada di indonesia tepatnya di sumatera utara

Buah Kesemek

Apa Itu Buah Kesemek??

Mungkin tidak banyak yang mengenal akan buah yang satu ini, buah  kesemek atau memiliki nama latin yaitu diospyros kaki ini adalah jenis buah-buahan yang berasal asli dari negara tiongkok yang di sebarkan ke negara jepang dan bagian negara-negara asia yang lainnya pada abad 52.

Buah kesemek memiliki bentuk yang bulat dan memiliki warna kulit yang cerah yaitu memiliki kulit warna orange, sedangkan rasa yang di hasilkan oleh buah kesemek yakni manis dan sedikit ke asam-asaman yang memiliki rasa yang menjadi sedikit gurih saat di makan.

Apakah Buah Kesemek Memiliki Di Negara Indonesia?

Di indonesia sendiri buah kesemek lebih banyak di temukan di beberapa wilayah seperti wilayah jawa barat dan jawa timur saja, dan buah kesemek ini dapat berbuah lumayan juga lama juga lo yakni dengan waktu 13-16 bulan baru bisa memanen dari buah kesemek itu sendiri, namun di dalam buah kesemek ini memiliki beberapa jenis manfaat-manfaat yang dapat kita dapatkan yang sangat bagus di butuhkan oleh tubuh kita lo.

Berikut Beberapa Manfaat-Manfaat Dari Buah Kesemek Yang Harus Kita Ketahui Yaitu :

  • Dapat mencegah terjadi  kolestrol dini
  • Bisa mengurangi gejala radang sendi lutut
  • Bisa untuk menjaga kesehatan mata
  • Meningkatkan imun tubuh kita
  • Menjaga dan melancarkan pecernaan enzim yang terdapat pada pencernaan tubuh kita
  • Bagus untuk menjaga kesehatan jantung
  • Mampu melawan terjadinya penuaan dini

Selain memiliki manfaat yang bagus bagi kita, buah kesemek juga memiliki efek samping juga jika kita mengomsumsinya dengan berlebihan atau tidak beraturan.

Berikut Efek Samping Yang Bisa Terjadi Jika Mengomsumsi Buah Kesemek Secara Berlebiha Yaitu :

  • Memiliki kandungan tanim yang sangat tinggi
  • Terjadinya diare
  • Terjadinya penyakit diabetes
  • Tekanan darah menjadi rendah

 

Hematnya Mencuci Baju Sendiri Dibanding Laundry

Baik keluarga yang masih baru ataupun yang udah lama pasti akan selalu ada pengeluaran untuk cuci baju. Ada keluarga yang memilih untuk cuci baju sendiri dan ada yang memilih menggunakan jasa laundry karena berbagai alasan. Pernah kepikiran nggak sih berapa perbedaan biaya dari kedua cara mencuci baju ini? Mau nyuci baju sendiri ataupun pakai jasa laundry boleh-boleh aja kok asalkan sesuaikan dengan keuangan keluarga kamu ya. So, kamu tim yang nyuci baju sendiri atau pakai jasa laundry nih?

Laundry kiloan masih dijadikan pilihan karena banyak orang saat mencuci bajunya karena dianggap tidak terlalu mahal. Selain itu biasanya orang memilih laundry karena sibuk bekerja, pulang liburan atau mungkin lagi sakit. Boleh saja kok kalau mau mencuci baju dengna menggunakan jasa laundry. Pasti kamu juga punya alasan sendiri. Tetapi alangkah baiknya jika masih bisa cuci sendiri lebih baik tidak perlu laundry karena menghemat banyak uang loh.

Hitung – Hitungan Laundry

Kita hitung harga laundry sebuah keluarga yang beranggotakan 4 orang ya. Tarif cuci baju 1kg rata-rata 8.000/kilo. Anggap saja kita menggunakan jasa laundry dua kali seminggu yaitu kira-kira 18 kg per minggu. Total sebulan biaya yang harus kita keluarkan untuk jasa laundry adalah :

Rp 8.000 x 18 kg x 4 Minggu = Rp 576.000

Jika dikalikan, maka satu bulan biaya laundry sebuah keluarga yang memiliki 4 orang anggota adalah Rp 576.000.

Bagaimana kalau cuci baju sendiri? Harga detergen berkisar antara Rp 35.000 (1,8 kg) ditambah lagi dengan pengharum pakaian dan pelembut pakaian untuk setrika sekitar Rp.16.000. Yang kalau dihitung dalam sebulan sebuah keluarga akan menghabiskan Rp 184.000 untuk mencuci dan mensetrika pakaian sendiri.

Lumayan jauh kan bedanya? Itu baru sebulan loh, gimana kalu setahun bahkan bertahun-tahun? Tetapi bukan berarti tidak boleh pakai jasa laundry ya, boleh saja kok kalau memang kamu sudah membuat budgeting. Apalagi misalnya uang yang kamu hasilkan akan lebih besar jika kamu bekerja dibandingkan mencuci baju. Semua tergantung prioritas masing-masing ya teman, yang penting bahagia saja.

Problematika yang Terjadi Pada Pasangan Baru Menikah

Namanya juga pengantin baru, wajarlah kalau masih sering terjadi cekcok salah satunya perkara keuangan. Menyatukan dua orang dengan cara berpikir yang berbeda pasti bukanlah hal mudah sehingga kadang timbul beberapa permasalahan. Kalau dari pengalaman Mom and Dad selama ini, apa sih masalah keuangan yang sering terjadi sama pasangan yang baru menikah?

Pasangan suami-istri yang baru menikah seringkali mengalami cekcok rumah tangga karena masalah keuangan. Maklum lah, namanya juga dua kepala dijadikan satu, pasti bakal ada perbedaan pendapat dan cara pandang. Nah, kira-kira masalah apa aja sih yang biasanya terjadi?

Problematika dalam Rumah Tangga Baru

  1. Belum Mampu Beli Rumah
    Biasanya pasangan suami-istri yang baru menikah mau punya rumah yang dekat dengan kantor, tapi juga dekat ke berbagai fasilitas lainnya, sayangnya rumah seperti itu biasanya harganya mahal. Kalau begini, mending coba ambil KPR aja daripada nunda terus nanti harganya semakin mahal.
  2. Tidak Punya Asuransi
    Kesehatan itu yang paling utama, karena lebih mahal biaya pengobatan saat keluarga ada yang sakit. Tetapi sayangnya, masih banyak yang mengesampingkan asuransi buat keluarga karena meras belum butuh. Percaya deh, asuransi itu berguna banget loh.
  3. Biaya Perawatan Anak
    Membesarkan seorang anak pasti membutuhkan dana dong, apalagi kalau berencana memiliki anak yang banyak, pastinya pengeluaran akan lebih banyak. Mulai sisihkan dana untuk kebutuhan anak di masa depan misalnya biaya pendidikan, perlengkapan pakaian, dan kamarnya nanti.
  4. Dilema Liburan
    Pengen liburan tapi sekarang karena sudha berkeluarga, jadi mikir berkali-kali pas mau pakai duit buat liburan atau senang-senang. Lebih baik duitnya diinvestasikan buat kebutuhan masa depan. Tapi tidak apa kok liburan sesekali buat menghilangkan penat dari dunia kerja.
  5. Mengatur Keuangan Keluarga
    Hal ini harus dibicarakan sejak awal bahkan sebelum menikah. Karena keuangan merupakan salah satu faktor penting yang harus dijaga dalam sebuah rumah tangga. Contohnya berapa yang akan disisihkan untuk biaya ini, biaya itu, ataupun uang yang harus diinvestasikan maupun ditabung. Jika sudah ada kejelasan, rumah tangga pun akan semakin harmonis.

Pepaya

Asal Usul Dan Beberapa Manfaat Dari Buah Pepaya

Buah pepaya adalah tanaman buah yang berupa herba yang masih termasuk golongan keluarga (Caricaceae) yang berasal dari negara amerika dan hindia, nama buah pepaya di ambil dari bahasa netherland (Belanda) di sebut sebagai papaya dan dalam bahasa jawa di sebut sebagai kates sedangkan dalam bahasa sunda sering di sebut di gedang.

Buah tanaman pepaya di negara california mulai tumbuh bunga pada usia 4 bulan dan buah pepaya dapaat di petik atau di panen dalam usia 6-8 bulan, tanaman buah pepaya  dapat berubah terus menerus selama 3 tahun, buah pepaya memiliki tekstur yang agak keras sehingga menjadi lunak. Buah pepaya yang setengah matang dapat di terima oleh konsumen-konsumen dengan pengangkutan dalam 1jam atau bisa lebih, buah pepaya memiliki jenis akar sampingnya yang agak sedikit lunal dan tidak terlalu dalam ( Dangkal) dan rasa buah pepaya memiliki rasa yang manis dan sementara buah pepaya yang agak mentah memiliki rasa manis dan sedikit memiliki rasa yang agak tawar.

Apa Saja Kandungan Di Dalam Buah Pepaya Ini???

berikit beberapa kandungan gizi yang terdapat di dalam buah pepaya seperti :

  • Folat
  • Vitamin A yang cukup tinggi
  • Magnesium
  • Tembaga
  • Vitamin B
  • Beta Karoten
  • Kalsium
  • Vitamin K

Selain memiliki kandungan yang bagus, ternyata buah pepaya memiliki beberapa manfaat-manfaat yang sangat amat bagus yang wajib kita ketahui, apa saja manfaat dari buah pepaya ini.

Berikut beberapa manfaat dari buah pepaya seperti :

  • Anti Inflmasi
  • Dapat menguatkan Imun tubuh
  • Mencegah dari osteoporis
  • Sangat bagus bagi penderita penyakit diabetes
  • Mencegah terjadinya penyakit jantung
  • Melancarkan pencernaan
  • Dapat mencegahan asma
  • Dapat menurunkan berat badan ( Diet)

MANFAAT SALAK BAGI KESEHTAN TUBUH

manfaat buah salak


di indonesia ada banyak sekali jenis jenis buah salak yang sangat nikmati untuk di nikmati karena buah salak ini sangat banyak yang menyukainya karena rasanya yang begitu nikmat dan juga sangat popular di indonesia dan buah ini banyak di budidayakan dia daerah jawa dan juga daerah sumatera dan yang terutama di dataran tinggi, selain rasanya yang sangat manis dan juga dengan ciri khas dengan sisik yang kasar buah ini juga memiliki banyak kandungan yang ada di dalam buah tersebut

berikut ini ialah beberapa manfaat yang ada pada buah salak:

1.kesehatan mata

buah salak rupanya juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi mata karena sudah di teliti oleh peniliti internasional mengatakan bahwa buah salak juga memiliki banyak kandungan betakaroten yang sangat cukup hingga mampu untuk menyehatkan mata
maka dari itu untuk kita semua yang biasanya mengkonsumsi wortel bagi kesehatan mata dan juga tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi buah ini pada saat kita lagi bosen dalam memakan wortel untuk terus menerus

2.penguat daya

buah ini memiliki khasiat gizi yang sangat tinggi kareang buah ini disebut dengan sebagai buah yangs sangat baik bagi daya ingat otak dan kandungan kalium hingga kandungan pektin yang sangat tinggi yang ada pada buah salak juga bisa membantu untuk meningkatkan fungsi pada kognitif otakl dan juga meningkatkan daya ingat pada otak

3.mengontrol gula darah

ini yang harus kita ketahui bahwa buah salak bukan hanya buah nya saja yang sangat baik bagi tubuh tapi juga kulit nya sangat berguna untuk membantu regenerasi sel yang ada di pankreas yang dapat membantu untuk dapat mengontrol diabetes untuk kulitnya kita harus jadi kan sebagai bentuk teh terlebih dahulu baru di seduh karena ini sangat bagus bagi tubuh kita,jika kita mengingat manfaat buah salak ini di ajurkan untuk agar di konsumsi secara rutin karena kulit buah salak ini sangat bermanfaat untuk dapat menurunkan pada kadar glukosa darah dan ini kita harus rajin dalam meminum nya dan rutin karena ini sangat membantu untuk kesehatan pada tubuh

Pentingnya Memilih Pasangan Hidup Melalui Karakter dan Sifatnya

Ada beberapa atau sebagian orang dalam memilih pasangannya dilihat dari harta, penampilan, atau bahkan status sosial dan sebagainya. Sementara itu, yang seharusnya kamu perhatikan dalam memilih pasangan adalah dari karakter dan sifat orang tersebut. Begitu pentingnya saat memilih pasangan, terlebih lagi sebagai pasangan hidup harus dilihat karakter dan sifat yang dimilikinya. Karena, ini untuk mempertahankan hubunganmu. Mari kita simak penjelasan berikut mengenai pentingnya menentukan pasangan hidup dari karakter dan sifatnya supaya kamu lebih memahaminya, ya!

1. Kamu nggak mudah bosan

Tidak mudah bosan adalah alasan pertama dari memilih pasangan berdasarkan karakter dan sifatnya, kenapa bisa seperti itu? Ini karena jikalau kamu menentukan pasangan berdasarkan karakter dan sifatnya, itu artinya kamu pas dan merasa cocok dengan kepribadiannya. Selain dari itu, kamu akan merasa nyaman dan dapat menjadi diri kamu sendiri tanpa ada perasaan tertekan ketika bertemu denganya. Karakter yang ada dalam diri seseorang juga tidak mudah berubah-ubah, jika kita lihat dari materi tentu hal itu tidak akan bertahan lama atau bisa berubah kapan pun itu.

2. Tak banyak konflik

Jika kamu sudah menemukan yang cocok berdasarkan karakter, ini akan memberikan dampak baik untuk hubungan karena minimnya konflik. Kehidupan pernikahanmu akan menyenangkan jika dalam sehari-harinya tidak banyak konflik yang dihadapi. Konflik merupakan kunci rusaknya sebuah hubungan, jika dalam suatu hubungan sering dilanda oleh konflik, ini dapat mempercepat perpisahan anda dengan pasangan anda. Dan dalam menghadpi konflik ini jika tidak sesuai dengan karakter yang kamu suka, akan memperburuk masalah yang sedang dihadapi.

3. Saling memahami

Sebagian orang yang mempunyai angan-angan khusus pada saat memilih pasangan hidupnya, dan saat harapan itu tidak terwujud, justru akan hanya membawa perasaan kecewa. Oleh karena itu, hindari hal yang seperti itu ya. Carilah pasangan dengan kepribadian yang cocok denganmu, bukan dari sesuatu hal yang kamu harapkan darinya. Karena, hubungan didasari oleh perasaan saling memahami agar bisa mencari jalan keluar bersama-sama dalam memecahkan permasalahan.

4. Selalu ada alasan untuk bertahan

Bagi yang mencintai dan menentukan pasangannya karena tampilan atau fisik, ia akan cepat merasa bosan jika tidak menarik perhatian lagi di matanya. Dan untuk yang melihat dari hartanya juga akan selesai jika pasangannya tersebut berada di titik bawah. Jika kamu memilih berdasarkan sifatnya maka niscaya kamu akan tulus dan selalu berusaha dalam mempertahankan hubunganmu. Dalam membuat suatu komitmen rasa suka dan duka harus dilewati bersama-sama.

Manfaat dari Kacang Kedelai

Kedelai atau dalam bahasa ilmiahnya Glycine max merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang saat ini sedang digemari di dunia. Sejak ribuan tahun lalu, masyarakat Asia Timur dan Tenggara sudah lebih dulu mengenal kacang ini. Kepopulerannya justru semakin menaik di kala olahannya sudah mencakup ke banyak makanan ataupun minuman. Belakangan ini semakin banyak orang mengetahui manfaat kacang kedelai untuk kesehatan tubuh. Alhasil, menjadikannya sebagai kacang terfavorite oleh masyarakat.

1. Menyehatkan jantung

Tingginya kandungan lemak tak jenuhnya ini justru dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Menurut studi dari University of Kentucky, kacang kedelai bisa berfungsi mengurangi resiko penyakit jantung koroner ataupun atherosclerosis atau dikenalnya peradangan pembuluh darah. Tak hanya itu, serat pada kacang kedelai bisa menghilangkan kelebihan kolesterol yang menempel di dinding pembuluh darah kita.

2. Melancarkan saluran pencernaan

Kandungan serat pada kacang kedelai berguna untuk menstimulasi kontraksi yang terjadi pada otot sehingga memudahkan lewatnya makanan dan mengantisipasi terjadinya konstipasi. Tak hanya kandungan seatnya, namun kadungan karbohidrat yang dimiliki kacang kedelai ini juga diketahui dapat menstimulasi produksi bakteri probiotik yang mana bisa menyehatkan usus.

3. Menurunkan resiko kanker

Dari hasil penilitian yang dilakukan oleh International Agency for Research on Cancer dan American Journal on Epidemiology terbiasa mengonsumsi kacang kedelai dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker. Hasilnya, didapati bahwa rata-rata terkenanya kanker payudara, uterus, prostat, dan usus cenderung lebih rendah jika kita sering mengkonsumsi kacang kedelai ini.

4. Mengontrol diabetes

Olahan kacang kedelai ini menghasilkan senyawa bernama pinitol, senyawa ini mempunyai kemampuan untuk manaikkan jumlah reseptor insulin dalam tubuh. Jika jumlah konsumsinya tepat, kacang kedelai bisa menjaga kadar gula darah, sehingga membantu mengatasi atau mencegah penyakit diabetes ini.

Mengolah kacang kedelai pada menu harian

Sebagai Warga Negara Indonesia, kacang kedelai sudah dikenal sejak lama. Dan banyak makanan Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai vontohnya, Tempe, Tahu, dan sebagainya. Tempe dan Tahu di Indonesia sudah seperti makanan wajib yang harus ada saat kita makan pagi, siang, maupun malam.

Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia

Sepak bola adalah olahraga terfavorite bagi hampir di seluruh belahan dunia. Hingga sudah menjadi tempat penghasil bisnis bagi beberapa orang. Jadi, tidak perlu heran lagi jika akhirnya untuk para pemain besar memperoleh bayaran yang tinggi hingga menyentuh miliaran per pekannya.

Kehidupan mewah yang dijalani oleh para pemain bola ini tentu sudah umum diketahui. Beberapa pesepak bola papan atas dunia ini bahkan bisa melakukan apapun untuk menikmati hidupnya karena lancarnya karier yang ia jalani. Beberapa pesepak bola ini tidak hanya mendapatkan pendapatan dari profesi ini saja. Ada juga yang memanfaatkan popularitasnya untuk menarik brand-brand ternama dan kerja sama untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar lagi. Bahkan, ada juga pesepak bola yang sudah tidak aktif lagi tetapi mereka tetap mendapatkan bayaran.

Berikut ini pesepak bola dengan bayaran tertinggi atau terkaya.

1. Faiq Bolkiah (Rp288 Triliun)

Di urutan pertama ada pesepak bola yang berasal dari Brunei, Faiq Bolkiah. Ia berasal dari Asia Tenggara ini berkarier di Eropa. Dia pernah tercatat mencari ilmu di sebagian klub elite Inggris, seperti Leicester City, Arsenal, hingga Chelsea. Ia juga adalah Keponakan dari Sultan Brunei Darussalam dan total kekayaannya ditaksir hingga sebanyak 20 miliar dolar AS atau dalam rupiahnya sekitar Rp288 triliun.

Abdul Hakeem Jefri Bolkiah ayah dari Faiq Bolkiah ini, adalah salah satu Pangeran Brunei Darussalam loh. Maka tak heran Ia masuk kedalam list pesepak bola terkaya di dunia.

2. Neymar (Rp2,9 triliun)

Neymar Jr, si Penggawa club Paris Saint-Germain ini masuk dalam list pemain sepak bola terkaya di dunia loh. Pemain yang berasal dari Brasil itu tercatat mempunyai total kekayaan hingga 200 juta US Dolar atau sekitar Rp2,9 triliun jika dalam Rupiah.

Pendapatannya ini bukan hanya dari lapangan hijau saja. Ia juga melakukan kerja sama dengan banyak sponsor yang mana ini juga menjadi salah satu pemasukan terbesarnya.

3. David Beckham (Rp2,9 triliun)

Diurutan ketiga ini ditempati nama David Beckham. Kekayaan yang dimiliki oleh mantan pemain Manchester United ini ditaksir mempunyai total kekayaan mencapai 450 juta US Dolar atau senilai dengan Rp6,5 triliun.

Meski sudah keluar dari pertandingan Bola sejak tahun 2013 lalu, Nama Beckham masih menduduki list sebagai salah satu pesepak bola terkaya di dunia loh. Ia kini menjalankan bisnis yang mana menjadi pendapatan terbesarnya.

4. Lionel Messi (Rp8,6 Triliun)

Siapa yang tidak tahu Lionel Messi? Messi yang sempat menduduki pemain terbaik ini sangat pandai dalam mengolah bola. Ia memang pantas mendapatkan gelar pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Pemain yang baru saja keluar dari Paris Saint-Germain itu diduga-duga mempunyai harta yang senilai sampai 600 juta US Dolar atau senilai dengan Rp8,6 triliun. Total kekayaannya ini didapatkan dari hasilnya bersama Barcelona.