Menjelekkan Bos Sendiri Sama Saja Tidak Tahu Diri

Pada dunia kerja yang dituntut profesionalitas dan tanggung jawab, kita akan menemukan banyak sekali karakter orang yang berbeda – beda. Tapi, di setiap tempat kerja tentu saja akan ada orang yang tidak suka dengan atasan ataupun bosnya.

Memang sudah menjadi hal yang biasa apalagi jika melihat sekelompok kubuh yang membicarakan keburukan bosnya pada saat makan siang. Bahkan ada juga yang sampai membuat grup di whatsapp, telegram, dan semacamnya untuk membicarakan atasan tersebut.

Sebenarnya saya sangat tidak setuju dengan orang yang suka menjelekan atasan sendiri. Logikanya, kalau tidak suka silahkan mengundurkan diri dan mencari pekerjaan lain. Orang – orang yang suka menjelekkan bos sendiri namun masih belum resign dari pekerjaannya sudah pasti karena satu alasan yaitu belum bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar maupun sama dengan tempat kerjanya yang sekarang.

Jika hal tersebut menjadi alasan utama, maka sebaiknya tidak perlu menjelekan bos sendiri dan simpan saja uneg – uneg anda dalam hati. Jika anda masih butuh bos anda untuk membayar anda agar anda bisa makan dan menyewa tempat tinggal, maka lebih baik tunjukkan sedikit RASA TERIMA KASIH.

Jika anda merasa “Ya kan saya kerja dan menuntut hak seorang karyawan”. Memangnya hak apa yang tidak diberikan oleh atasan anda? Kalau memang ada silahkan lapor ke pihak yang berwajib. Jika tidak, kembali lagi ke poin utama yang berarti anda masih membutuhkan penghasilan dari atasan anda.

Istilah kasarnya, binatang saja tahu terima kasih. Jika kita merawat hewan peliharaan, mereka akan tau yang mana orang yang memberinya makan. Jika tidak ingin disamakan dengan hewan, maka tunjukanlah sikap seorang manusia yang baik dan tau diri.

Apabila anda merasa tidak cocok dengan lingkungan pekerjaan, tidak ada yang menuntut anda harus bertahan. Anda bisa resign kapanpun atau setelah kontrak berakhir. Mungkin menjadi pengusaha lebih cocok untuk anda dan bisa menjadi gebrakan baru dalam hidup anda.

Jadi kesimpulannya, resign saja kalau tidak suka dengan bos anda. Jangan membicarakan keburukan seseorang yang memberikan anda makan sampai saat ini.

Anti Gagal Masak Makanan Enak dengan Resep Ini

Kegiatan masak memasak akan menjadi sangat menyenangkan apabila tidak repot, ditambah lagi ketika menyaksikan wajah senang anggota keluarga yang menyantap makanan dengan lahap. Ini dia beberapa resep makanan lezat dan anti gagal.

Cumi masak jagung muda

6 bh jagung muda iris2
3 ekor cumi iris2 kecil
2 batang daun bawang
3 siung bawang putih cincang kasar
1 btr kecil bawang bombay iris
1 sdt sagu kasih air dikit bt pengental
200 ml air

Penyedap rasa :
1/2 sdt gula
2 sdt kaldu jamur
Garam dikit
2 sdt saos tirem
1 sdt minyak wijen
Lada

Tumis bawang putih sampai berubah warna masukkan cumi aduk jangan terlalu lama masukkan bawang bombay,jagung, air , penyedap rasa aduk rata ,tes rasa masak sampai air agak menyusut baru masukkan air sagu ( sedikit dikit ya kekentalan menurut selera ) terakhir masukkan daun bawang angkat.

Babi panggang

bawang putih haluskan
Arak
Garam
Saos tiram
Kaldu jamur
Bumbu ngohiong
Cuka
Garam kasar
Putih telur

Iris iris daging samcan jangan sampai putus olesin bumbu sampai rata kecuali kulit, daging di balik bagian kulit di tusuk2 sampai rata olesin cuka diam kan ato jemur sampai kering
Baru tempel garam yg sudah di campur putih telur

Panggang 30 menit bagian atas baru buang garamnya panggang lagi bagian atas sampai garing lalu bolak balik daging matang angkat
Ingat api atas ya jangan besar2 ntar gosong.

Cah sayur asin daging sapi.
Sayur asin itu kalau di pasar ada 2 macam, yg asem dan yg gak asem, kalau untuk tumis pakai sayur asin yg gak asem ya baru enak.

Sayur asin daging sapi

250 gr daging khas dalam cuci bersih iris tiriskan, kasih 1 sdm sagu dan kecap asin aduk rata
2 ikat sayur asin potong2
1 bh tahu kuning potong2 goreng bentar aja
2 ruas jahe iris
4 siung bawang putih keprek
Air secukupnya

Gula
Garam
Kaldu jamur
Lada
2 sdm saos tiram

Tumis bawang putih dan jahe sampai wangi masukan daging sapi aduk rata sampai agak matang masukan sayur asin,tahu,air,penyedap, tes rasa masak sampai air agak menyusut angkat.

Hidangkan Resep Ini Dijamin Keluarga Anda Akan Suka

Tukha / cukiok
Masak bumbu ngohiong

Tukha bumbu ngohiong

1/2 kaki babi potong2 cuci bersih, rebus sebentar buang airnya, bilas lagi tiriskan
Rawit utuh
1 bonggol bawang putih cuci bersih keprek bersama kulitnya
1 bh bunga lawang
1 sdt bumbu ngohiong
3 sdm saos tiram
Kecap manis
Soy sauce
Minyak wijen
Arak
Air secukupnya

Gula
Kaldu jamur
Garam
Lada

Tumis bawang putih sampai wangi masukan bunga lawang,kaki babi aduk rata baru masukan semua bahan didihkan baru pindahkan ke panci presto masak 20 menit.
Kalau yg pakai panci biasa masak sampai kaki babi lembut dan air agak menyusut angkat.
Selamat mencoba!

Sayur asin bikin sendiri taroh di kulkas udah beberapa minggu masih seger dan awet.
Masak sayur asin daging sapi pakai tahu kuning, ini pakai angco tapi lupa gak ke foto

Sayur asin daging sapi

100 gr daging khas dalam cuci bersih iris tiriskan, kasih 1 sdm sagu dan kecap asin, saos tiram aduk rata.
1/2 sayur asin potong2
1 bh tahu kuning potong2 goreng bentar aja
1 ruas jahe iris
5 siung bawang putih keprek
Air secukupnya

Gula
Garam
Kaldu jamur
Lada
2 sdm saos tiram
1 sdm angco

Tumis bawang putih dan jahe sampai wangi masukan daging sapi aduk rata sampai agak matang masukan sayur asin, angco, tahu, air, penyedap, tes rasa masak sampai air agak menyusut angkat.

Steamed fish with lime & garlic.
Ikan kerapu tim jeruk nipis ala Thai.
Kalau suka pedas dan asem tim ikan begini enakk bgt moms seger nano nano rasanya.

Tim ikan ala thai
2 ekor ikan kerapu cuci bersih seset badannya tiriskan

1 ruas jahe iris iris
2 bh akar daun ketumbar cincang halus
1 siung bawang putih cincang halus

Sisa daun ketumbar cincang kasar

Di mangkok
6 siung bawang putih cincang
1 sdm gula merah haluskan
1 sdm gula
2 sdt kaldu jamur
3 sdm kecap ikan thai
2 sdm kecap asin
50 ml air
3 bh jeruk nipis peras airnya
Lada
10 bh rawit merah cincang kasar
10 bh rawit ijo cincang kasar
Sebagian daun ketumbar yg sudah di cincang
Aduk rata

Masukan jahe iris, bawang putih cincang dan akar ketumbar ke ikan kukus 25 menit ato sampai matang setelah itu buang air ikan dan jahenya.

Panaskan teplon masukan bumbu yg didalam mangkok masak sampai gula larut lalu tuang ke ikan tambahkan sisa daun ketumbar.
Siap dihidangkan
Selamat mencoba.

Aneka Kreasi Makanan Sehat dan Gurih dengan Fibercreme

Makanan sehari – hari yang kita konsumsi harus ditakar tingkat gizi dan nutrisinya. Bahaya dari menyantap makanan berminyak atau terlalu banyak santan adalah bisa menyebabkan kolestrol yang dapat berakibat fatal jika terlalu lama dipendam. Saat ini tercipta fibercreme yang dapat menggantikan santan ataupun susu.

Sate ayam kepal
Bahan :
500gr daging ayam cincang 1/2 halus
Bumbu2:
5 buah bawang putih haluskan
1sdm ketumbar bubuk
1sdt lada bubuk
1,5 sdt gula pasir
1,5 sdt garam
1sdm saos tiram
2sdt penyedap jamur
1,5 sdm kecap manis
2sdm @fibercreme
1sdm tepung maizena

Bahan olesan :
4sdm kecap manis
1sdm margarin cair
1sdm selai kacang
Semua bahan olesan dicampur rata.

Cara :
Campur rata semua bahan sate
Diamkan di kulkas min 1jam
Kepalkan bahan sate di bambu tusuk sate, supaya lebih gampang, tangan dikasih minyak sayur.
Panaskan panggangan, olesin perlahan sate dengan bahan olesan lalu bakar hingga matang.

Soup buah NO SUSU

Bahan kuah :
200ml air hangat
2,5 sdm gula pasir
3sdm fiber creme

Buah nangka, alpukat, semangka dan selasih.
Batu es Secukupnya

Cara :
Larutkan, air, gula dan fiber creme
Siapkan mangkok, tambahkan batu es, buah2 dan selasih, lalu tuang kuahnya.

Memadukan kentang dengan ikan asin
Jadi lebih maknyuz ditambah dengan fiber creme

Bahan : – 500grm kentang potong kecil2 lalu goreng
– 100 grm ikan asin gabus rendam dengan air hangat, cuci bersih, iris 4persegi lalu goreng.
1 papan petei

Bumbu halus :
10 buah bawang merah
4 buah bawang putih
10gr lengkuas muda
5buah cabe keriting merah, jika suka pedas bisa tambakan rawit.
1 buah kemiri
4 lbr daun jeruk nipis
1sdm terasi sangrai
1sdt gula pasir
1sdt penyedap jamur
Garam sesuai selera.
Supaya lebih enak legit aku tambahkan 2sdm fiber creme
125cc air
Minyak untuk menumis secukupnya

Cara :
Tumis bumbu halus dengan api kecil lalu masukan daun jeruk dan terasi sangrai lalu masukan pete, masak hingga harum.
Tambahkan air, gula, garam, penyedap dan Fibercreme.
Masukan kentang dan ikan asin, besarkan api,
Aduk2 hingga meresap lalu angkat.

Berbagai Macam Resep Chinese Food yang Gampang

Ngohiong babi udang

1 kg udang setelah kupas
1/2 kg daging kapsim berlemak
4 batang son / suanna
Daun bawang secukup nya
1 butir telur
5 siung bawang putih besar
1 bh bawang bombay cincang halus
2 batang wortel parut kasar peras buang air nya
1 bh bangkuang kecil parut peras buang airnya
1 lembar kulit tahu potong jadi 12
7 – 8 sdm sagu

1 sdm bumbu ngohiong / five spice
3 sdm muncung saos tiram
3 sdm minyak wijen
1 sdt gula
3 sdt kaldu jamur
Lada

Jangan pakai garam lagi ya kulit tahu na asin banget

Daun son, daun bawang cuci bersih potong potong blender bersama bawang putih , udang, daging kapsim,wortel blender kasar aja baru kasih telur, penyedap rasa aduk rata masukan sagu aduk rata tes rasa di ujung lidah. Bungkus dengan kulit tahu baru di kukus selama 25 menit, tunggu dingin baru goreng menurut selera mau di potong dulu ato langsung panjang
Selamat mencoba

Resep tumis oncom.
2lbr oncom aku cuci air mengalir lalu remas kasar.
1ons lencah
3 iket kemangi
5 cabe merah iris
8 bawang merah iris
4 bawang putih iris
1,5 sdm saos tiram
1sdt penyedap jamur
1sdt gula pasir
1,5sdt garam.
50ml air.
Minyak utk menumis secukupnya.

Tumis bawang dan cabe, lalu masukan lencah aduk2 lalu masukan oncom, semua penyedap, aduk2 tambahkan air dan terakhir daun kemangi, aduk rata.
Angkat sajikan.

Paha Ayam

Resep :
500gr paha ayam fillet iris2.
Bumbu halus:
6 Bawang merah
4 bawang putih
1/2 sdm ketumbar bubuk
2 jari lengkuas muda
2cm jahe
2sdm kecap manis
1sdm kecap inggris.
1/2 sdt ladabubuk
Garam, penyedap secukupnya.
Campur semua bumbu dgn ayam diamkan 1/2 jam lalu goreng.

Sambal Kacang

Salah satu sambal unik yang bisa dijadikan sebagai cocolan berbagai macam lauk yaitu sambal kacang. Cara membuat sambal kacang ini ternyata sangat mudah loh.

Resep sambal kacang :
250gr kacang giling.
6lbr daun jeruk.
1/2 sdm garam
Sekeping gula merah
Gula pasir secukupnya (gak nimbang)
Air asam jawa (dr 1,5sdm asam larutkan dgn air) atau sesuai selera.
700ml air
Kecap manis 3-5sdm
Bumbu halus:
Bawang merah, bawang putih, cabe, kemiri 3buah.

Makanan Super Lezat yang Mudah Dimasak Saat Pandemi

Aneka kreasi makanan dapat kita masak jika mengetahui resepnya. Dengan mengikuti step – step yang ada di resep makanan, hidangan pun akan jadi dan anda bisa memenuhi kebutuhan gizi harian dengan makanan super lezat.

PAKLAY
– Bahan :
. Wortel
. Pakcoy
. Sawi ijo
. Tomat merah
. Kembang kol
. Seledri
. Ati ampela (rebus dengan daun salam)
. Air putih secukupnya
. Maizena (larutkan dengan sedikit air)
. Minyak untuk menumis

– Bumbu :
. Baput geprek
. Bombay iris . Ladaku
. Kaldu jamur
. Garam
. Gulpas
. Kecap ikan
. Kecap asin

– Cara :
. Tumis baput, bombay hingga harum
. Masukkan ati, sayuran, lada, garam, gulpas, kaldu jamur, kecap asin, kecap ikan
. Tuang air biarkan mendidih matang, tes rasa
. Masukkan larutan maizena, ratakan

SOP MAKARONI
– Bahan :
. 1/2 ekor ayam tanpa kulit, beri jeruk nipis
. 250gr tulang ayam (u/ kaldu tambahan)
. 250gr wortel
. 10btr telor puyuh rebus
. 200gr makaroni
. 4 sosis ayam (me; sospi)
. 3dn bawang
. Seledri
. Bawang goreng
. Kaldu Jamur
. Gulpas
. 1 tomat merah
. Kaldu ayam . 2lt kaldu ayam

– Bumbu uleg :
. 5 baput
. Garam
. Merica

– Cara :
. Rebus makaroni beri sedikit minyak goreng, tiris
. Tumis bumbu uleg hingga matang
. Potong ayam sesuai selera, rebus( buang rebusan ayam pertama)
. Didihkan air masukan ayam, lalu tuang tumisan bumbu ke dalam nya
. Masukkan tomat, wortel, sosis, telor puyuh, dn bawang, seledri, gulpas, kaldu jamur
. Setelah sayuran matang, tes rasa
. Tata makaroni di mangkok, tuang sayur sop nya, taburi bawang goreng
. Sajikan

NASGOR THAILAND
– Bahan :
. Nasi putih
. 100gr udang buang kepala, beri jeruk nipis
. 2btr telor
. 1bh nanas madu potong kecil
. 2bh wortel potong dadu
. 2dn bawang iris halus
. 1 jagung manis sisir
. Sledri cincang . Bawang goreng
. 3sdm kecap ikan
. 3sdm kecap asin
. 3sdm minyak wijen
. Ladaku
. Kaldu jamur
. Garam

– Bumbu :
. 4 baput cincang
. 6 bamer cincang
. 4 cabe merah keriting iris halus
. 5 cabe rawit iris halus ( klo mau pedas )

– Cara :
. Orak arik telor sisihkan
. Tumis bumbu sampai harum
. Masukkan udang, wortel, jagung, dn bawang, garam, kaldu jamur, ladaku, kcp ikan, kcp asin . Setelah sayuran matang masukkan nasi aduk sampai rata, tes rasa
. Masukkan nanas dan mny wijen terakhir
. Sajikan
. Taburi bawang goreng, sledri

Review Kuliner Lezat By Food Vlogger Bali

Dessert Pudding

Dessert Pudding Premium by lumierrepudding rekomen banget buat di cobain nih

Varian Puddingnya :
• Pudding Lumut Butter
• Pudding Regal Butter Chocolate
• Cheese cake Oreo

Semua puding dalam ukuran 200ml, rasa manisnya pas, wangi dan cheese cakenya berasa banget.

Kue Sus

Kue sus dari criuxchoux enak bener deh kue nya ..kulit luar yg renyah dengan taburan kacang almond PLUS isian varian fla yg sangat manjain lidah.. wangi dan manisnya pas, rasanya enak pake banget

Utk Varian isinya ada rasa Vanilla, Chocolate, Green Tea, Rum Raisin dan Belgian Choco Chips…Ini cocok banget buat Hantaran krn kemasan packagingnya cantik

WA 0877.8277.7677
Pemesanan H-1
Pengiriman dr Kelapa Gading

Nasi Tim Ayam

Salah satu rekomendasi nasi tim enak, cita rasa yang bikin ketagihan. Tekstur nasi yang lembut, dipadu dengan rasa gurih dari lauknya. Daging ayam nya juga memiliki rasa yang pas, dipadukan dengan jamur dan cabe potong yang diletakkan di atas nasinya.

Mie Yabi

Mau pilih bakmi halus, bakmi karet atau bakmi lebar semua ada di mieyabi.id dalam kemasan ya
Toppingnya itu lho LUAR BIASA!
Lengkap banget, ada daging cincang, bakso, pangsit rebus, dan garingannya yang kriuk banget apalagi ditambah bakso
Mantul banget kan rasanya

Tersedia yg Halal dan Non Halal

Bakso Goreng

Buat kalian yg lagi nyari referensi bakso goreng home made yg rasanya juara bisa nih nyobain bakso goreng ayam udang dari hoshii_kuliner ini full olahan daging tanpa pengembang dan pengawet makanan.

Kemasannya praktis tinggal kalian goreng sendiri dirumah, higienist, lengkap dengan saos spesialnya yg cocok banget jadi teman cocolan.

Pempek Palembang

ada pempek enak nih, namanya gendutinaja_ ,yang ini Khas Palembang….100% Ikan ASLI NO KALENG KALENG, NO PEMUTIH, NO MSG & Bahan Pengawet, ini homemade dibuat dari bahan pilihan , dan kalau kalian pesan , sudah termasuk cuko nya yang pedas dan kental.

Aku suka semua nya karena luarnya renyah dalamnya empuk kenyal dan terasa banget ikannya….walaupun harga aman di kantong tapi Soal rasa ga murahan, enak, wangi dan recommend guyss
halal
Pengiriman dari Tangerang
Wa only : +62 813-1469-9942

Rawon Kuliner Indonesia Aneh Berwarna Hitam

Lihat tetangga pada masak rawon jadi pingin masak rawon sendiri, pake resep bundaku arek suroboyo di modif dikit untuk takarannya sesuai selera ya hehehe…

Kebetulan banget ada stok kluwek, mau dibawa ipar ke jambi ehh kok malah bibi nya kelupaan engga dibawain, wes dimasak sendiri aja
Sebenarnya lebih enak dimasak dikompor sampai matang, namun berhubung akunya males nungguin daging lama empuknya tak masak pake slow cooker aja bisa ditinggal ngerjain yang lainya.

RAWON

. Bahan :
. 300gr dg has dalam kurleb
. 1250ml air putih

. . Bumbu uleg :
. 4 baput kating
.7 bamer
. 5 kluwek (pilih yg tidak pahit)
. 4 kemiri sangrai
. 1sdt ketumbar sangrai
. 2 cm kunyit dibakar
. Sejempol jahe
. Garam

. Bumbu cemplung :
. 4 daun salam
. 5 daun jeruk
. 2 serai geprek
. Seruas laos geprek
. Kaldu sapi bubuk
. Sedikit gulpas

. Pelengkap :
. 3btr telur asin
. 3 genggam tauge pendek
. 2 btg daun bawang rajang
. Segenggam kemangi
. Kerupuk udang
. Sambal terasi
. 1bh jeruk nipis
. Bawang goreng

. Cara :
. Rendam isi kluwek dg air panas sebelum diuleg bila ada yg agak keras
. Potong daging sesuai selera
. Tumis bumbu uleg sampai matang, masukkan kluwek, daging lalu aduk rata sampai daging berubah warna
. Masukkan bumbu cemplung, air. Biarkan 10 menit. Lalu pindahkan ke SC
. Masak low selama 5 jam
. Setelah matang tes rasa
. Sajikan bersama pelengkapnya

Siapa yang suka tempe ?
Apalagi disambelin makin nglawuhi ya.. Bisa habisin banyak nasi ini, wess cuuss yukk mari makan siang teman – teman ..

SAMBAL TEMPE

. Bahan :
. 1 papan tempe
. 1 genggam kemangi

. Bumbu uleg :
. 2 baput
. 4 bamer
. Garam
. Kaldu jamur
. 5 rawit merah
. 7 cabe merah keriting

. Cara :
. Potong2 besar, goreng tempe. Sisihkan
. Siram bumbu uleg dg 2sdm minyak goreng panas bekas goreng tempe
. Tumbuk kasar tempe diatas bumbu. Tambahkan kemangi
. Aduk rata & sajikan.

Ternyata mudah sekali ya untuk membuat salah satu makanan terkenal khas jawa timur ini. Kuliner Indonesia yang sudah go international ini memang memiliki cita rasa yang khas dan sedap sekali. Rawon sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat loh!

Lezatnya Roti dengan Kombinasi Abon

Sensasi lezatnya roti dicampur dengan abon memang sangat nikmat sekali. Biasanya untuk makan jenis roti satu ini kita beli di bakery terdekat atau bakery favorit. Rupanya cara membuat roti abon mudah sekali loh. Yuk simak resep berikut ini!

FLOSS ROLL

Pertama kali bikin, langsung puas sama rasanya.. Enak banget, pantesan dijual mahal disini

Bahan roti

  • 200 gram tepung protein tinggi (sy pakai golden eagle)
  • 50 gram tepung protein sedang (sy pakai tepung segitiga premium)
  • 6 gram yeast instant (sy pakai mauripan ½ bungkus)
  • 50 gram gula pasir
  • 15 gram susu bubuk
  • 2 grm bread improver (sy tidak pakai)
  • 3 gram garam
  • 30 gram mentega putih / unsalted butter ( sy pakai blueband master) 
  • 400 ml air es

Bahan olesan dan taburan

  • 1 butir kuning telur untuk olesan
  • Secukupnya cabai merah keriting/besar
  • Secukupnya daun bawang hijaunya saja

Bahan filling

  • 4sdm skm
  • 100grm mayonnaise
  • Secukupnya abon

Cara membuat :

  1. Campurkan semua bahan kering, aduk sampai tercampur semua, masukkan kuning telur sambil mixer terus menyala, masukkan air sedikit demi sedikit sampai setengah kalis, masukkan mentega lalu garam, mixer sampai kalis elastis, dan adonannya tidak menempel di wadah
  2. Diamkan adonan selama 1 jam tapi kalau

suhu dapurnya panas 45 menit sudah cukup.

  1. Siapkan loyang 28*28 kalau tidak punya bisa loyang seadanya ya tp nyisa kalau loyangnya lebih kecil, kemudian alasi kertas roti/mentega
  2. Gilas adonan sampai udara didalamnya habis dan tipis kemudian susun di loyang sambil dirapikan sesuai bentuk loyang. tusuk2 garpu supaya saat dipanggang tidak bergelembung
  3. Jika sudah rapih istirahatkan 30 menit
  4. Setelah 30 menit olesi dengan kuning telur, kemudian tata cabai, bawang daun dan wijen
  5. Oven selama 25 menit dengan suhu 170°C atau menyesuaikan oven masing-masing, jangan sampai gosong atau kurang matang
  6. Setelah matang gulingkan roti diatas kertas roti, kemudian gulung ini tips untuk mempermudah nanti ketika sudah diberi
  7. Olesi campuran mayonaise dan skm kemudian taburi abon secukupnya, kemudian gulung. Biarkan roti tetap dalam posisi tergulung selama 1 jam supaya nanti tidak mudah lepas / meleyot
  8. Potong menjadi 5 bagian / sesuai selera kemudian olesi campuran mayonaise dan skm di kedua sisi samping dan taburi abon.